buku harian: DUDE_admirer

 
Jam

Kalender

Temen Blog

Hendy

Ayu Devie

roennie-blog

 

 

blog desa balaikambang

putra indonesia

Banner made with BannerFans.com, hosted on ImageShack.us

bahuma

kdi5



 Generasi Tebar Pesona

bannerwenrevisi

hakimtea

anakberbakti

Rosalita Moreno

Gadis Rantau

Freaks

Blogger Kebumen

IP Kamu

IP
Pengunjung

 

 

Rijkaard
09 Mei 2008
Barca Pecat Rijkaard


Barcelona
- Berakhir sudah kerjasama Barcelona dengan Frank Rijkaard. Menyusul kekalahan memalukan atas Real Madrid dan kembali mengakhiri musim tanpa gelar, Rijkaard dicopot dari posisi pelatih.





Kabar bakal diberhentikannya Rijkaard sesungguhnya sudah berhembus sebelum laga El Classico kemarin. Dan hampir 24 jam setelah menelan kekalahan memalukan 1-4 atas Real Madrid, surat pemberhentian itu akhirnya dikeluarkan Joan Laporta.

"Sebuah era sudah berakhir hasil yang didapat tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Situasinya sangat mengecewakan musim lalu. Kami tak mampu memperbaiki kesalahan lalu kita memutuskan bahwa Frank harus melepaskan jabatannya di akhir musim," ungkap Laporta dalam konferensi pers seperti diberitakan Yahoosport.

Kontrak Rijkaard yang datang ke Nou Camp tahun 2003 lalu sesungguhnya baru berakhir tahun 2009. Namun seperti diungkapkan Laporta serangkaian hasil buruk plus kegagalan merengkuh tropi dalam dua musim terakhir menjadi alasan El Barca memutus kontrak pria Belanda berusia 35 tahun itu.

Rijkaard tak akan meninggalkan Barca dalam waktu dekat karena dia masih akan membesut Carles Puyol cs di dua pekan terakhir La Liga Primera saat menjamu Mallorca dan bertandang ke Real Murcia. Sayangnya dua laga tersebut dipastikan tak akan mampu mendongkrak posisi mereka ke urutan dua klasemen karena selisih tujuh poin dengan Villareal yang kini duduk di posisi dua.

Apa yang ditorehkan Rijkaard bersama Barca sebenarnya tak bisa dibilang buruk. Meski sempat menjalani masa-masa sulit di awal kedatangannya, dia kemudian sukses mentransformasi tim Catalan itu menjadi kekuatan menakutkan di Spanyol dan Eropa dengan permainan yang sangat menghibur.

Selama lima musim total lima gelar dia persembahkan buat Barca dengan raihan tertinggi berupa juara Liga Champions. Mantan pemain AC Milan dan Ajax Amsterdam itu juga memberi dua gelar juara La Liga dan dua tropi Piala Super Spanyol. (dtc)


Label:

posted by dude_curhat @ 05.21  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
FB

Profil
Profil Facebook Embun Pagi
Add FB gw y
Anda Pengunjung Ke...

free hit counter

Kirim Comment

Friendster Temen
Previous Post
Archives
Yahoo Masangger

 

 

 

link saya ya...


Thanks To

Bapak Isnaini

Kang Rohman

BLOGGER

© 2005 buku_harian_rudhens by Rudy Handa